Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Puluhan Warga LPKA Terima Remisi

Kontributor DaerahHukum 18 Agustus 2020 JAM 15:15:22 WIB

Puluhan warga binaan di LPKA atau yang dulu bernama Lapas perempuan dan anak Tanjung Pati menerima Remissi Umum Hut Kemerdekaan ke 75 RI  Tahun 2020, Penyerahan Remissi itu dilakukan secara sederhana di masa New Normal.

Bupati Limapuluh Kota yang menyerahkan Remissi kepada perwakilan warga binaan berharap agar mereka yang tengah menjalani pembinaan dan yang akan segera bebas untuk menjalani pembinaan sebaik mungkin, sehingga nantinya dapat diterima saat kembali ke Tengah-tengah masyarakat. Meski tidak ada yang bebas langsung, namun warga binaan yang menerima Remissi itu terlihat bergembira. Selain Bupati Limapuluh Kota, ikut hadir dalam kegiatan pemberian Remissi Umum itu unsur Pimpinan Daerah. Kepada dua orang perwakilan penerima Remisi, Irefendi berpesan agar mereka tidak lagi mengulang perbuatan yang sama, sehingga harus kembali menjalani hukuman atau pembinaan.

Bupati juga berpesan kepada warga binaan untuk mengikuti pembinaan selama mereka berada di LPKA sehingga mereka yang tidak memiliki ketrampilan bisa membuka lapangan usaha setelah bebas nantinya.

Sementara Kepala LPKA Tanjung Pati menyebutkan untuk Tahun ini jumlah warga binaan yang menerima Remisi Hut Kemerdekaan RI berjumlah 42 orang, yang terdiri dari 24 orang anak dan 18 orang wanita, jumlah besaran remisi mencapai satu hingga lima bulan.

Untuk Remisi Umum bagi Narapidana dan anak di LPKA Tanjung Pati, jumlahnya bervariasi mulai dari satu hingga lima bulan. Namun tidak ada warga binaan yang langsung bebas setelah menerima RemisI.

Kalapas juga menambahkan saat ini di LPKA  jumlah warga binaan mencapai 66 orang, didominasi oleh perempuan dengan jumlah mencapai 37 orangy yang sebagian besarnya tersandung kasus Narkoba. Pemberian Remisi Umum tersebut juga diisi dengan penampilan bakat warga binaan diantaranya penampilan band dan ketrampilan bela diri.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat