Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Antusias Tukar Uang Pecahan 75 Ribu

Kontributor DaerahEkonomi 18 Agustus 2020 JAM 16:17:11 WIB

Masyarakat Kota Padang antusias menukarkan uang pecahan baru Edisi Hari Kemerdekaan  ke 75 RI. Uang baru dengan pecahan 75 ribu rupiah ini di cetak khusus untuk memperingati hari Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia.

Masyarakat terlihat mengantri untuk mendapatkan uang baru pecahan 75 ribu tersebut di Kantor Bank Indonesia  yang berada di kawasan Jalan Sudirman  Kecamatan Padang Timur  Kota Padang. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan uang baru edisi terbatas yang hanya di cetak DIM Omen Hut 75 RI tersebut  harus mendaftar  melalui WEB Bank Indonesia, karena uang pecahan tersebut merupakan edisi terbatas khusus memperingati Hari Kemerdekaan  ke 75  RI  tidak di distribusikan secara luas seperti uang pecahan lainnya.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat  Wahyu Purnama menjelaskan,  uang pecahan 75 ribu ini diterbitkan untuk memperingati dan rasa syukur di Hari Ulang Tahun  ke 75 Republik Indonesia. Secara total Bank Indonesia hanya menerbitkan uang pecahan 75 juta lembar sementara untuk Sumatera Barat memiliki Kouta 1 koma 1 juta lembar untuk itu masyarakat yang bisa menukarkan satu lembar perorang.

Meski Edisi Khusus uang pecahan 75 ribu ini merupakan uang yang Sah Transaksi seperti uang rupiah lainnya.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat