LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 09 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SENI TRADISI
17 : 30SENI TRADISI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang14 Juli 2020 - 08:53 WIB
Ombudsman Terima 79 Laporan PPDB
Ombudsman Terima 79 Laporan PPDB

Reporter : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Semenjak hari pertama dibukanya posko pengaduan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 beberapa waktu lalu sampai hari ini Ombudsman telah menerima sebanyak 79 laporan.

Laporan tersebut disampaikan oleh masyarakat dengan berbagi keluhan/ mulai dari sistem Zonasi, proses Verifikasi, Surat keterangan domisili palsu dan dugaan  pungutan liar yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Ombudsman sumbar menerima laporan dari beberapa orang tua murid tingkat smp/ bahwa terdapat 4 smp yang melakukan pemungutan dengan dalih pembelian baju seragam. Dari hasil verifikasi Ombudsman Sumbar ditemukan 3 smp yang melakukan hal tersebut. Untuk itu Ombudsman melaporkan tiga sekolah tersebut ke dinas pendidikan kota padang agar tindak lebih lanjut karena telah melanggar ketentuan yang di tetapkan oleh dinas pendidikan.

Ombudsman sumatera barat menghimbau kepada seluruh orang tua murid yang merasa dirugikan atau menekan dugaan Maladministrasi yang dilakukan oleh pihak sekolah agar melapor ke ombudsman sumbar sehingga bisa dilakukan pengawasan lebih lanjut dan pelayanan publik berjalan dengan baik.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa