LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 09 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SENI TRADISI
17 : 30SENI TRADISI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat06 Juli 2020 - 15:43 WIB
Ratusan Anggota Keltan Datangi PT. Anam Koto
Ratusan Anggota Keltan Datangi PT. Anam Koto

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Sejak minggu pagi, ratusan masyarakat dari anggota kelompok tani anak nagari rantau pasaman, kabupaten pasaman barat mendatangi kantor Pt anam koto dan  berencana akan menyegel perkebunan serta melakukan panen sebagai ganti rugi.

Anggota kelompok tani ini mengaku perusahaan sudah merusak lahan mereka, dan meminta lahan itu dikembalikan, seba aksi perusahaan memusnahkan tanaman mereka beberapa tahun lalu, sangat merugikan anggota kelompok tani mereka. Anggota poktan mangaku sebelumnya  lahan mereka seluas dua ribu empat ratus hektare sudah diolah menjadi kebun, namun kembali di kuasai oleh perusahaan.

Aksi masa di depan kantor Pt anam koto tersebut didampingi oleh anggota tni dan polri untuk memastikan situaso aman dan terkendali, saat aksi anggota kelompok tani ingin meransak masuk ke lahan perusahaan dan kantor perusahaan di hadang oleh perusahaan, sehingga terjadi aksi saling dorong dan adu mulut, akan tetapi suasana kembali normal setelah ditenangkan oleh anggota tni dan polri.

Setelah menyampaikan aspirasi perwakilan poktan berdiskusi dengan perusahaan/ namun karena tidak menemukan titik temu, akhirnya tersebut bubar dan perwakilan kembali ke kerumunan masyarakat. Perwakilan masyarakat asmi simanjuntak meminta perusahaanengabulkan permintaan mereka, jika tidak mereka akan tetep menggelar aksi untuk mendapatkan hak mereka.

Sementara itu menager area Pt anam koto herry susanto mengatakan, perusahaan sudah sesuai aturan dan Undang-undang, mereka tidak memahami maksud dan tujuan dari aksi tersebut. Setelah menggelar aksi dan menyampaikan aspiras, massa langsung membubarkan diri dan akan menggelar petemuan senin depan dengan pihak perusahaan dengan poktan difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa