Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Sumbar Masuk Fase Musim Hujan Terendah

Kontributor Daerah • Kota Padang30 Juni 2020 - 15:00 WIB

Sumbar Masuk Fase Musim Hujan Terendah

Reporter : SHERLY ZULKARNAEN / JONI BAKRI TVRI SUMBAR • Editor : Administrator

 

Kondisi Cuaca Sumatera Barat pada akhir  bulan Juni menuju Juli 2020 ini memasuki tahapan fase curah hujan terendah, kondisi ini mengakibatkan beberapa wilayah diSumbar akan mengalami kekeringan dan lainnya berpotensi munculnya titik panas. Kondisi ini juga terlihat dari cuaca beberapa hari terakhir yang terpantau cerah berawan, meski demikian tidak selalu kawasan tersebut akan mengalami kemarau hanya saja peluang hujan yang turun cukup kecil.

Kondisi ini juga  dipengaruhi angin musim timur yang berkarakter kering, tidak membawa uap air sehingga  peluang cuaca hingga minggu depan cerah hingga cerah berawan dengan potensi hujan cukup kecil.

Sementara itu daerah yang masih berpeluang mengalami curah hujan diantaranya, Mentawai sebagian Wilayah barat daya Sumbar. Sementara darah timur seperti Sijunjung Dharmasraya dan Solok peluang hujan masih sangat kecil dengan curah hujan rendah.

Sementara itu meski hingga siang tadi BMKG belum mendeteksi adanya titik api diSumatera Barat, beberapa titik api disekitar Sumbar  dengan tingkat keyakinan tinggi  sudah mulai terdeteksi. Untuk itu mayarakat dihimbau untuk tidak membakar lahan sebarangan dan menghindari untuk membakar sampah ataupun mebuang puntung rokok dalam keadaan menyala kesembarang tempat.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat