Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Penyelenggara Pemilu Di Solok Selatan Jalani Rapid Tes

Kontributor Daerah • Kabupaten Solok selatan30 Juni 2020 - 11:56 WIB

Penyelenggara Pemilu Di Solok Selatan Jalani Rapid Tes

Reporter : DIKY LESMANA • Editor : Administrator

 

Penyelenggara Pemilu yang mengikuti Rapid tersebut, diantaranya komisioner KPU, anggota PPK, anggota PPS, Verifikator,  pegawai dan sekretariat KPU, PPK dan PPS yang ada di tujuh kecamatan di Solok Selatan. Ketua KPU Solok Selatan, Nila puspita mengatakan sesuai dengan petujuk pelaksanaan Pilkada tahun ini seluruh penyelenggara Pemilu wajib menjalani tes Covid-19, minimal uji Rapid tes sebelum memulai tahapan Pilkada.

Jika dari total penyelenggara dan verifikator yang mengikuti Rapid tes ini sekitar dua ratus orang, namun sebahagian dari penyelenggara yang ada juga telah melakukan uji Swab massal gratis yang difasilitasi pemerintah Kabupaten. Saat ini ada sekitar seratus tiga puluh orang penyeleggara yang telah mengikuti uji cepat atau Rapid tes ini , namun untuk penyelenggara yang telah mengikuti uji Swab tidak dilakukan uji Rapid tes ini.

Untuk ketersediaan alat Rapid tes ini Pemkab Solok Selatan melalui Dinas Kesehatan dan Bpbd setempat telah menyiapkan alat Rapid tes sebanyak seratus empat puluh unit beserta tenaga medis yang membantu dalam pangambilan sampel uji Rapid tes.  Diharapakan telah dengan dilaksanakan uji Rapid tes terhadap penyelenggara Pemilu ini, KPU bisa memulai tahapan Pilkada dengan melanjutkan verifikasi faktual di lapangan yang sempat tertunda.

 

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat