Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

DISPORA tingkatkan kualitas juri sepak takraw

TVRI Sumatera BaratOlahraga 07 September 2016 JAM 07:31:05 WIB

Sebagai salah satu cabang olah raga andalan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat berupaya untuk meningkatkan kualitas olahraga sepak takraw. Pelatihan ini tidak hanya untuk atlet namun juga untuk wasit juri cabor sepak takraw. Sebanyak 38 orang peserta dari berbagai Kabupaten Kota di Sumatera Barat mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 8 September mendatang.

Dengan tema Melalui Pelatihan Wasit Juri Sepak Takraw Kita Lahirkan Talenta Atlet Ber­bakat, puluhan peserta ini akan mendapatkan pengetahuan baik teori dan praktek. Tidak hanya itu para peserta juga diharapkan mampu meningkatkan soft skill seperti kemampuan berbahasa Inggris agar siap  bergabung dan memimpin dalam ajang petandingan skala internasional.

Puluhan peserta ini berasal dari utu­san pengurus cabang Kabupaten dan Kota serta ditunjuk langsung oleh pengurus ­Provinsi sedangkan pemateri dalam pelatihan ini berasal dari Pengprov PSTI Sumbar, FIK UNP dan DISPORA Sumbar. Dengan peningkatan kualitas para wasit juri ini diharapkan akan melahirkan atlet-atlet berbakat serta wasit juri berkualitas dalam bidang olahraga sepak takraw se Sumatera Barat yang juga dapat berkiprah di kelas internasional.

Wartawan : Sherly Z/ Joni Bakri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat