Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Harimau Sumatera Kembali Ditangkap

Kontributor DaerahLingkungan hidup 30 Juni 2020 JAM 11:30:13 WIB

Seekor harimau Sumatra kembali masuk perangkap yang dipasang oleh Balai konservasi sumber daya alam BKSD di bukit Singo-singo Nagari gantung ciri kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Informasi yang dihimpun bahwa harimau Sumatra yang masuk perangkap ini, diduga merupakan kawanan harimau yang dua minggu lalu juga masuk perangkap BKSD.

Pihak BKSDA mengungkapkan bahwa harimau kedua yang tertangkap ini berjenis kelamin betina dan merupakan induk dari harimau yang lebih dulu tertangkap. Harimau Sumatra ini rencananya akan dievakuasi petugas bksda untuk dibawa ke kabupaten dhamasraya untuk dilepas liarkan ke habitatnya. Tertangkapnya harimau ini membuat sedikit lega masyarakat sekitar, Diduga harimau tersebut berkeliaran karena habitat mereka banyak yang sudah dirusak oleh Tangan - tangan manusia untuk lahan perkebunan, Sehingga kawanan harimau ini masuk ke pemukiman warga.

Sementara itu setelah tertangkapnya dua harimau tersebut, Pihak BKSDA melarang dan meminta masyarakat untuk menahan diri sementara waktu agar tidak beraktivitas di kawasan perladangan yang diduga menjadi daerah berkeliarannya harimau, Sebab masih ada satu ekor induk harimau lagi yang belum tertangkap dan dikhawatirkan bisa saja mengamuk,

 

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat