LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Sabtu, 04 Juli 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUMBAR MEMBANGUN
17 : 30KABAR RANAH MINANG
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Pesisir Selatan26 Juni 2020 - 06:29 WIB
Dinkes ambil 42 sampel Swab masyarakat nagari Puluik-puluik
Dinkes ambil 42 sampel Swab masyarakat nagari Puluik-puluik

Reporter : BAMBANG PUTRA NIKO • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Dinas kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pengambilan sampel Swab terhadap 42 orang masyarakat nagari Puluik-puluik, kecamatan IV nagari Bayang utara. Pengambilan Swab ini dilakukan karena yang bersangkutan pernah kontak dengan pasien positif Covid 19 asal Sungai penuh, Provinsi Jambi yang meninggal beberapa waktu lalu di Pesisir Selatan.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Pesisir Selatan Satria Wibawa mejelaskan 42 orang masyarakat nagari Puluik-puluik, kecamatan IV nagari Bayang Utara yang diambil Swab-nya di rusunawa Painan Selatan merupakan hasil penelusuran yang dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 yang dibantu oleh unsur pimpinan kecamatan setempat. Ke 42 orang tersebut, merupakan orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif Covid 19 asal Sungai Penuh yang sudah meninggal dunia pada 19 Juni lalu di nagari Puluik-puluik pesisir selatan.

Dalam pengambilan sampel Swab itu, petugas medis menggunakan alat pelindung diri lengkap. Pengambilan Swab ini berlangsung dengan baik dan lancar yang selanjutnya akan dikirim ke RS Unand Padang guna mengetahui apakah puluhan masyarakat tersebut terkonfirmasi positif atau tidak. Satria menyebutkan bahwa melalui tim gugus tugas, pihaknya mengimbau masyarakat untuk aktif melaporkan secara mandiri, jika sebelumnya pernah kontak dengan pasien positif Covid 19, karena upaya penanganan akan dilakukan secepat mungkin guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Informasi terkini, bahwa Pesisir Selatan sudah zero kasus positif Covid 19, dari 18 total kasus sebelumnya, 17 orang telah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. Dalam waktu dekat nanti, dinas Kesehatan setempat juga berencana untuk melakukan Rapid tes kepada 150 orang warga nagari Puluik-puluik, kecamatan IV Nagari Bayang Utara, hal ini juga merupakan bagian tindak lanjut gugus tugas dalam percepatan penananganan Covid 19.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa