Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 27 April 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
26-Apr-18 23:56:01 WIB
Kedalaman 10 Km
74 Km Northeast Sarmi-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang07 September 2016 - 07:28 WIB
Masyarakat bingung dengan parkir meter
Masyarakat bingung dengan parkir meter

Reporter : Delima Febria/ Joni Bakri • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Pasca diresmikannya parkir meter pada 1 September lalu mendatangkan polemik di tengah masyarakat. Padahal pemerintah Kota Padang memberlakukan sistem parkir meter atau smart parking system guna memudahkan pengaturan parkiran dan meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun aplikasinya di tengah masyarakat jauh berbeda dengan harapan pemerintah.

Lima hari pasca diresmikannya parkir meter di kawasan Permindo, Pondok dan Jalan Niaga belum berjalan efektif dalam pemakaiannya. Bahkan masyarakat tidak sedikit yang mengeluhkan pemakaian dari kartu parkir meter tersebut. Tidak hanya dalam pemakaiannya masyarakat juga tidak mengetahui dimana harus mendapatkan kartu parkir meter tersebut.

Hal inilah yang menyebabkan belum terpakainya fasilitas parkir meter dengan maksimal di tiga lokasi yang sudah ditentukan. Masyarakat mengharapkan adanya arahan dan sosialisasi dari pemerintah kota tentang sistem pemakaian dan dimana bisa mendapatkan kartu parkir meter tersebut sehingga masyarakat tidak lagi bingung saat menggunakan parkir meter.

Sementara itu hendaknya dalam aplikasinya dirumuskan besaran denda terhadap pelanggaran ketentuan parkir karna kunci keberhasilan penggunaan parkir meter ini adalah penerapan penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggaran parkir.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat