Live Streaming

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
Tinjauan Acara

Jum'at, 05 Juni 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 01SYIAR DAN SYAIR
 
Info Covid-19 Sumatera Barat
 
 
Sosial Media
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Solok selatan20 Maret 2020 - 06:16 WIB
SMK 1 Solok Selatan Pulangkan Siswa Magang
SMK  1 Solok Selatan Pulangkan Siswa Magang

Reporter : DIKY LESMANA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Satu Solok Selatan, segera melakukan pemulangan terhadap dua puluh tujuh siswanya yang melakukan Praktek Kerja Industri di beberapa daerah di luar Provinsi Sumatera Barat, hal ini dilakukan, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang mewabah saat ini.

Dari dua puluh tujuh orang siswa yang melakukan Praktek Lapangan tersebut, dua puluh empat orang diantaranya berada di Batam, satu orang di Jambi, satu orang di Jakarta dan satu orang lainnya berada di daerah Riau. Kepala SMK Satu Solok Selatan, Efrizol menjelaskan, dilakukannya Praktek Kerja di Lapangan yang berada di luar Provinsi tersebut, merupakan keinginan dari siswa bersangkutan dan ada yang merupakan kerjasama pihak sekolah.

Dua puluh empat siswa yang melakukan Pratek Lapangan di Kota Batam tersebut, keseluruhannya melakukan praktek di salah satu hotel berbintang, empat belas orang merupakan jurusan Perhotelan, delapan orang jurusan Tata Boga dan dua orang lainnya Tekhnik Komputer Jaringan. Satu orang melakukan Praktek Lapangan di Jambi merupakan jurusan perkantoran, satu orang dijakarta merupakan jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran serta satu orang penempatan di Riau dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan.

Guna menghindari dampak penyebaran virus Covid-19, keseluruhan siswa tersebut segera dipulangkan dan melanjutkan Praktek Lapangan di dalam daerah, untuk siswa yang akan melakukan Praktek Lapangan, akan menyesuaikan jadwal yang ditetapkan selanjutnya. Diharapkan, dengan dilakukan pemulangan siswa yang melakukan Pratek Lapangan di luar Provinsi dapat menimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa