Live Streaming

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
Tinjauan Acara

Jum'at, 05 Juni 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 01SYIAR DAN SYAIR
 
Info Covid-19 Sumatera Barat
 
 
Sosial Media
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang19 Maret 2020 - 06:46 WIB
Penyemprotan Disinfektan Di Sejumlah Masjid
 Penyemprotan Disinfektan Di Sejumlah Masjid

Reporter : DELIMA/ NURUL QALBI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pemerintah Kota Padang melakukan langkah antisipasi penyebaran virus Covid 19 di masjid di Kota Padang. Upaya peventif ini dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Pemerintah Kota Padang melakukan sejumlah langkah preventif agar penyebaran virus Covid 19 di Kota Padang dapat diminimalisir.

Tidak hanya membentuk 1000 relawan pencegahan Covid 19, sejumlah OPD dan Forkopimda di lingkungan pemerintah Kota Padang juga bersatu untuk memberantas mata rantai penyebaran virus Covid 19. Dipimpin oleh Camat Padang Timur yang merupakan koordinator wilayah untuk pencegahan Covid 19, upaya penyebaran virus Covid 19 dilakukan dengan cara menyemprotkan disinfektan ke sejumlah masjid. Siang tadi tim pencegahan virus covid 19 melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid raya ganting di Kecamatan Padang Timur Kota Padang dengan bantuan mobil pemadam kebakaran.

Penyemprotan di lakukan di semua sudut bangunan masjid, dari toilet, tempat wudhu hingga bagian lantai dalam masjid sampai teras masjid. Sebelum penyemprotan dilakukan, karpet masjid digulung terlebih dahulu oleh pengurus masjid agar tidak basah, nantinya karpet masjid juga akan di cuci atau dibersihkan secara terpisah. Setelah penyemprotan ini, nantinya pada hari jumat saat nanti sholat jumat, seluruh jamaah dihimbau membawa sajadahnya masing masing, ini juga upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Camat Padang Timur menargetkan semua masjid yang berada di Kecamatan Padang Timur dapat disemprot diantaranya masjid nur rahman, Masjid Nurul Falah, Masjid Darul Jamil dll. Selain masjid, seluruh kantor lurah di Kecamatan Padang Timur juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan, ini juga berdasarkan instruksi Wali Kota Padang. Sementara itu Camat Padang Timur juga menambahkan saat ini berdasarkan data dari dinas kesehatan Kota Padang, terdapat 3 orang dalam pemantauan ODP karna baru pulang dari luar Kota Padang.

Sementara itu kepala bagian HUMAS Pemerintah Kota Padang Amrizal Rengganis juga menjelaskan hasil dari rapat Forkopimda dengan Walikota Padang dalam penanganan Covid 19 ada beberpaa upaya yang akan dilakukan salah satunya memang dengan menyemprotkan disinfektan di fasilitas umum. Fasilitas umum lainnya seperti gedung perkantoran, sekolah, tempat ibadah lainnya dan pusat pusat keramaian. Penyemprotan dilakukan tidak hanya di Kecamatan Padang Timur saja namun juga di sepuluh Kecamatan lainnya di Kota Padang. Selain upaya preventif yanmg digalakkan Pemerintah Daerah. Camat Padang Timur dan sejumlah OPD lainnya yang tergabung dalam tim ini mengingatkan masyarakat untuk tetap membudayakan hidup sehat dan bersih, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak aman dengan orang lain. Dengan menerapkan instruksi dan himbauan ini, masyarakat dapat bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Kota Padang.

 

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa