Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Siswa SD Dan SMP Lakukan Gerakan Cuci Tangan

Kontributor DaerahKesehatan 19 Maret 2020 JAM 06:56:27 WIB

Antisipasi Covid 19, siswa Sekolah Dasar dan SMP di Pariaman melakuan aksi cuci tangan pakai sabun. Aksi itu dilakukan, membiasakan perilaku hidup sehat dan mencegah penyebaran Virus Covid 19 dikalangan pelajar.

Sekitar 22 ribu siswa SD dan SMP dari 77 jumlah Sekolah SD dan 12 jumlah Sekolah SMP di Pariaman, melakukan aksi cuci tangan menggunakan sabun disekolah mereka masing-masing. Aksi cuci tangan pakai sabun dilakukan, membiasakan perilaku hidup sehat dan mencegah penyebaran Virus Covid 19 dikalangan pelajar.

Seperti Disekolah Dasar 04 Rawang Pariaman Tegah ini, ratusan siswa melakukan enam gerakan cuci tangan. Para Guru berserta Murid memperagakan cara mencuci tangan pakai sabun, mulai dari telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, ujung jari dan ibu jari.

Yurnal, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan pemuda dan Olah Raga Pariaman menyebut, kegiatan itu untuk, mendisiplinkan dan mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada siswa. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajak para siswa senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta penyebaran Virus Covid 19 dikalangan pelajar. Selain itu, Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Pariaman juag menyamapaikan bahwa hingga kini belum ada Sekolah yang diliburkan

 

Wartawan : ABDUL, SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat