Live Streaming

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
Tinjauan Acara

Jum'at, 05 Juni 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 01SYIAR DAN SYAIR
 
Info Covid-19 Sumatera Barat
 
 
Sosial Media
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Pariaman19 Maret 2020 - 06:56 WIB
Siswa SD Dan SMP Lakukan Gerakan Cuci Tangan
Siswa SD Dan SMP Lakukan Gerakan Cuci Tangan

Reporter : ABDUL, SARIL • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Antisipasi Covid 19, siswa Sekolah Dasar dan SMP di Pariaman melakuan aksi cuci tangan pakai sabun. Aksi itu dilakukan, membiasakan perilaku hidup sehat dan mencegah penyebaran Virus Covid 19 dikalangan pelajar.

Sekitar 22 ribu siswa SD dan SMP dari 77 jumlah Sekolah SD dan 12 jumlah Sekolah SMP di Pariaman, melakukan aksi cuci tangan menggunakan sabun disekolah mereka masing-masing. Aksi cuci tangan pakai sabun dilakukan, membiasakan perilaku hidup sehat dan mencegah penyebaran Virus Covid 19 dikalangan pelajar.

Seperti Disekolah Dasar 04 Rawang Pariaman Tegah ini, ratusan siswa melakukan enam gerakan cuci tangan. Para Guru berserta Murid memperagakan cara mencuci tangan pakai sabun, mulai dari telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, ujung jari dan ibu jari.

Yurnal, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan pemuda dan Olah Raga Pariaman menyebut, kegiatan itu untuk, mendisiplinkan dan mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada siswa. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengajak para siswa senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta penyebaran Virus Covid 19 dikalangan pelajar. Selain itu, Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Pariaman juag menyamapaikan bahwa hingga kini belum ada Sekolah yang diliburkan

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa