Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Sijunjung

Polda Sumbar Tangkap Puluhan Penambang Ilegal

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Maret 2020 JAM 06:01:11 WIB

Direktorat reserse kriminal khusus Polda Sumbar mengamankan puluhan pelaku tambang illegal di  kawasan Jorong Malintang, Nagari Lima Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Selain menangkap puluhan penambang illegal, Polda Sumatera Barat juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk menambang emas di lokasi tersebut.

Jajaran kepolisian daerah Sumatera Barat menangkap puluhan penambang illegal di dua lokasi di daerah Nagari Lima Koto Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu menjelaskan, jumlah pelaku tambang ilegal yang di tangkap sebanyak  20 orang.

Seluruh penambang emas illegal ini ditangkap saat melakukan penambangan di lokasi tambang illegal, kawasan Jorong Malintang, Nagari Lima Koto, Kabupaten Sijunjung. Selain mengamankan seluruh penambang, Ditreskrimsus Polda Sumatera Barat juga berhasil menyita sejumlah barang bukti yang di gunakan untuk mencari emas di loksi tersebut, seperti mesin genset, karpet sintesis, bbm dan alat berat yang duga digunakan untuk mengeruk lokasi tambang.  

Hingga saat ini, direktorat reserse kriminal khusus Polda Sumatera Barat juga tengah memburu pemodal tambang illegal yang beroperasi di Lima Koto Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Mempertanggung jawabkan perbuatannya, seluruh pelaku tambang akan di jerat dengan Undang-Undang  Nomor 4 Tahun 2009, Pasal 158 tentang tambang mineral dan batubara .

 

 

Wartawan : Polda Sumbar Tangkap Puluhan Penambang Ilegal
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat