Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

SKB CPNS Terancam Diundur

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Maret 2020 JAM 06:21:14 WIB

Pelaksaan seleksi kemampuan Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 terancam diundur. Hal ini bertujuan untuk mencegah potensi terjadinya penyebaran Covid 19 pada saat pelaksanaan ujian seleksi kemampuan bidang yang diperkikan akan diikuti oleh 1800 peserta untuk Provinsi Sumatera Barat.

Bencana banjir bandang, sempat memutus akses jembatan sebagai jalur inti masyarakat untuk beraktifitas. Namun berkat cepat tanggapnya tim gabungan, jembatan darurat berhasil dibangun dan sangat membantu masyarakat. Bencana banjir bandang, sempat memutus akses jembatan sebagai jalur inti masyarakat untuk beraktifitas. Namun berkat cepat tanggapnya tim gabungan, jembatan darurat berhasil dibangun dan sangat membantu masyarakat. berdasarkan hasil koordinasi dengan badan kepagawaian negara, setelah selesainya pelaksanaan seleksi kemampuan dasar, maka para peserta yang lulus passing grade dan menjadi rangking teratas tiga kali dari jumlah kebutuhan maka akan memasuki tahapan seleksi kemampuan bidang.

Berdasarkan jadwal sebelumnya maka untuk hasil SKD akan diumumkan pada Tanggal 22-23 Maret 2020,dan hal tersebut berdasarkan pengumuman yang akan dikeluarkan oleh BKN Pusat.

Kepala kepagawaian Daerah Sumatera Barat, Abdul Gafar mengatakan berdasarkan jumlah formasi untuk Provinsi Sumatera Barat, diperikaran jumlah peserta yang akan mengikuti skb sebanyak 1800 peserta. Namun untuk waktu pelaksanaan SKB, BKD Sumbar akan menunggu keputusan dari bkn pusat terlebih dahulu, apakah pelaksanaan SKB akan dilakukan seperti jawdal yang ditetapkan atau akan diundur. Meskipun demikian, pihak BKD berharap,BKN pusat dapat mengundur pelaksanaan SKB, sehingga potensi penyebaran Covid 19 dapat dicegah. BKD Sumbar menghimbau kepada seluruh peserta CPNS agar tetap menyiapkan diri untuk pelaksanaan SKB sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada saat hari pelaksanaan seleksi kemampuan bidang tersebut.

 

 

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat