Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Tim Gabungan Bangun Jembatan Darurat

Kontributor DaerahBencana Alam 18 Maret 2020 JAM 06:49:51 WIB

Bencana Banjir Bandang, sempat memutus akses jembatan sebagai jalur inti masyarakat untuk beraktifitas. Namun berkat cepat tanggapnya tim gabungan, jembatan darurat berhasil dibangun dan sangat membantu masyarakat. Banjir Bandang yang melanda Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, sempat memutus jembatan sebagai akses vital masyarakat.

Namun berkat respon cepat semua pihak, jembatan darurat berhasil dibangun dan sudah bisa dilalui. Meski demikian, jembatan sementara itu, hanya khusus roda dua dan pejalan kaki.  khusus kendaraan roda empat, belum bisa melintasi jalur tersebut. Jalur tersebut merupakan penghubung masyarakat Batu Kambiang dan Sitalang menuju Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan. masyarakat membutuhkan jalan, untuk transportasi pendidikan, perdagangan, pertanian dan sebagainnya.

Rinaldi, warga setempat mengatakan, jembatan pasa rabaa itu, baru saja dibangun Pemerintah Nagari Sitalang. namun umurnya singkat akibat diterjang banjir bandang. Jalur tersebut sangat penting bagi masyarakat palembayan dan ampek nagari. terutama bagi anak-anak hendak ke sekolah setiap pagi dan siang. akses satu-satunya terdekat dan terjangkau masyarakat. Masyarakat berharap, jembatan permanen segera dibangun. agar dapat aman dilalui untuk roda empat dan roda dua.

Syafrizal, kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Agam mengatakan, terkait jembatan, BPBD Agam telah berkoordinasi dengan BNPB pusat. berharap dapat membantu dana kedaruratan yang terjadi di Ampek Nagari. Pemerintah Kebupaten Agam, akan berupaya menjalin komunikasi dengan semua pihak. termasuk dengan DPRD Agam, untuk dapat menganggarkan pembangunan jembatan tersebut. sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat