Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

WAPRES buka konfrensi Hukum Tata Negara ketiga

TVRI Sumatera BaratHukum 07 September 2016 JAM 07:23:38 WIB

Usai menerima Doctor di Auditorium Universitas Andalas, Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla langsung membuka konferensi nasional hukum tata negara ketiga yang diselenggarakan pusat studi konstitusi Fakultas Hukum Universitas Andalas.  Konferensi yang berlangsung selama tiga hari yakni 6 hingga 8 September 2016 akan mengkaji sistem partai politik di Indonesia dengan tema Partai Politik Merupakan Fondasi dalam Demokrasi.

Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla menjelaskan partai politik harus lebih memperlihatkan sikap demokratis karena partai politik memiliki peran yang sangat penting dalam menegakkan demokrasi agar penyelenggara negar. Usai membuka konfrensi nasional hukum tata negara ke tiga, Wakil Presiden RI langsung menuju Bukit Tinggi untuk mengikuti sejumlah kegiatan lainnya.

Selain Wakil Presiden RI konfrensi hokum tata negara ke tiga ini juga di hadiri akademisi dan pakar hokum tatanegara seperti mentri dalam negeri Cahyo Kumolo, Bagir Manan, Mantan ketua MK Mahfud MD dan Saldi Isra pakar hukum tata negara dari Universitas Andalas.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat