Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

E-Sport Akan Dipertandingkan Di Porprov Sumbar

Kontributor DaerahOlahraga 16 Maret 2020 JAM 06:44:55 WIB

Usai dikukuhkan,  pengurus Cabang Olahraga baru Elektronik Sport atau E-sport akan dipertandingkan pekan Olahraga Provinisi Tahun 2020. Namun Cabang Olahraga baru ini akan terlebih dahului menjadi pertandingan Exibisi di Porprov Sumbar 2020. Pengurus besar cabang olahraga E-sport Indonesia mengukuhkan pengurus Cabang Olahraga E-sport Sumatera Barat,  pengukuhan pengurus dilakukan secara serentak Se-Indonesia di 34 Provinsi. Ketua harian E-sport Sumatera Barat Ruby Febriansyah menjelaskan,  pengurus cabang olaharaga E-sport Sumatera Barat akan segera melakukan Konsolidasi Internal termasuk melakukan Edukasi kepada masyarakat Sumatera Barat.

Game Online seperti Mobil Legeng dan Pubge sudah menjadi Olahraga resmi di Sumatera Barat, dan akan dipertandingkan pada pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung Tahun ini. E-sport ini akan menjadi salah satu Cabang Olahraga yang dipertandingkan dipekan di Porprov Sumbar Tahun 2020,  namun Cabang Olahraga ini masih berada di Kategori Eksebisi karena masih Cabang Olahraga baru di Indonesia, termasuk Sumatera Barat.

Ketua Koni Sumatera Barat menyambut baik dan mendukung kehadiran Cabang Olahraga baru E-sport, dan Koni Sumatera Barat akan berupaya menhadirkan pertandingan E-sport di Porprov mendatang sebagai Laga Partai Eksebisi. Mengingat Cabang Olahraga ini sangat diminati oleh Generu muda saat ini. Untuk di Sumatera Barat,  ketua penguruus Cabang Olaharaga E-sport dijabat Nur Djatmiko yang merupakan Kepala Badan Intelijen daerah Sumatera Barat.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat