LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00PARLEMENTARIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh16 Maret 2020 - 06:20 WIB
Masyarakat Diminta Waspada Paham Radikal
Masyarakat Diminta Waspada Paham Radikal

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Mengantisipasi tumbuh dan berkembangnya paham radikal atau paham lain yang bertentangan dengan norma hukum dan agama serta dapat menganggu keamanan dan ketertiban kehidupan masyarakat di Payakumbuh, seluruh komponen diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan, termasuk untuk mewaspadai orang-orang yang dicurigai datang dan menetap di suatu daerah atau tempat.

Hal tersebut diungkapkan kepala kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh terkait beberapa kali ditangkapnya terduga teroris di kota itu. Penangkapan terduga teroris di Kota Payakumbuh mencapai tiga kali. Mereka yang ditangkap juga berasal dari sejumlah daerah, baik warga Payakumbuh maupun pendatang yang tinggal di Payakumbuh.

Baru-baru ini, seorang terduga teroris berinisal DP, yang sebelumnya tinggal di Pekanbaru Riau, ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri, dari penangkapan itu, juga diamankan sejumlah barang bukti dirumah mertua DP. Untuk itu, seluruh komponen di Payakumbuh diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, serta melapor kepada pihak terkait jika terdapat orang yang mencurigakan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang dapat menganggu Kamtibmas. Selain itu, sosialisasi terkait paham-paham yang terlarang kepada generasi muda dan pelajar perlu terus dilakukan agar mereka tidak terpapar dengan hal-hal yang bertentangan dengan hukum dan agama.  Mewaspadai dan menangkal paham-paham radikal yang membahayakan perlu didukung oleh semua unsur di Payakumbuh, mengingat Payakumbuh Kota perlintasan Sumbar-Riau.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa