LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

Rangkaian acara pada hari Kamis, 06 Agustus 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang15 Maret 2020 - 06:30 WIB
Satu Pasien Suspect Corona Di M Djamil Meninggal
Satu Pasien Suspect Corona Di M Djamil Meninggal

Reporter : NOLA, JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Seorang pasien yang diduga suspect corona  dan dirawat di ruang isolasi rumah sakit umum M Djamil Padang Meninggal Dunia. Pasien ini masuk RSUP M Jamil setelah  dirujuk dari salah satu rumah sakit di Sumatera Barat. Seorang pasien suspect corona dan sedang menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit M Djamil Padang meninggal dunia .

Pasien berjenis kelamin perempuan ini masuk ke RSUP M Jamil pada hari kamis setelah dirujuk dari salah satu rumah sakit di Sumatera Barat. Tim pemeriksa Swab sampel dahak menyebutkan  pasien yang meninggal di RSUP M Djamil ini suspect covid 19. Namun untuk memastikannya RSUP M Djamil dan Dinas Kesehatan Sumbar masih menunggu hasil laboratorium Kemenkes RI.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Sumbar linarni Jamil mengatakan pasien ini mengalami  gejala demam, batuk dan sesak nafas. Selain itu pasien ini diketahui juga baru pulang dari ibadah umroh di Arab Saudi. Pemeriksaan tim dokter terhadap pasien ini, saat pertama kali datang pada 10 Maret lalu , yang bersangkutan tidak ada kontak dengan unta . Pasien ini juga diketahui mempunya riwayat penyakit penyerta seperti jantung dan diabetes sehingga membuat daya tahan tubuhnya rendah.

Saat ini  jumlah pasien yang dirawat di ruang isolaso RSUP M  Djamil Padang ada enam  orang , dua diantaranya dinyatakan negative covid 19 dan sudah diperbolehkan pulang. Satu pasien meninggal dunia dan saat ini tiga pasien lainnya masih dalam perawatan RSUP M Djamil. Berikut keterangan dari kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Sumbar Linarni Damil. Sementara itu penanganan jenazah dilakukan rumah sakit m jamil padang sesuai standar  yakni dimandikan di rumah sakit dan kemudian jenazah dibawa ke kampung halaman.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa