Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Pengiriman TKI Ke Malaysia Masih Berjalan Normal

Kontributor Daerah • Kota Padang15 Maret 2020 - 06:38 WIB

Pengiriman TKI Ke Malaysia Masih Berjalan Normal

Reporter : NOVIKA. AGUSRI • Editor : Redaksi Berita

 

Perekrutan dan pengiriman tenaga kerja asal Sumbar ke negara Malaysia hingga kini masih berjalan normal. Pihak asosiasi perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia Sumatera Barat terakhir kali masih mengirim 100  kerja ke Malaysia pada Februari lalu.

Wabah Virus Corona belum berdampak terhadap pengiriman tenaga kerja asal Sumatera Barat ke negara Malaysia. Hingga kini perekrutan maupun pengiriman tenaga kerja ke Malaysia masih berjalan normal. Ketua Asosiasi perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia Sumatera Barat Tafyani Kasim mengatakan pihaknya hingga kini masih memberangkatkan tenaga kerja asal Sumbar.

Selain itu juga masih ada user yang datang untuk melakukan seleksi calon tenaga kerja. Asosiasi perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia Sumatera Barat terakhir kali masih mengirimkan 100 tenaga kerja asal Sumbar ke Malaysia.

Kondisi pengiriman tenaga kerja asal Sumatera Barat ini berbeda dengan daerah lainnya di Pulau Jawa yang saat ini sudah terjadi perlambatan dalam perekrutan dan pengiriman tenaga kerja ke luar negri. Antara lain negara Brunei Darussalam, Jepang, Malaysia, Hongkong dan Singapura.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat