Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pengurusan Paspor Turun 15 Persen

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 14 Maret 2020 JAM 06:58:57 WIB

Pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang terus turun setiap bulannya. Penurunan ini selain karena kekhawatiran masyarakat bepergian ke Luar Negri juga akibat penundaan sementara Ibadah Umroh dari pemerintahan Arab Saudi.

Beginilah suasana Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang yang jauh berbeda sejak adanya Wabah Virus Corona. Pengurusan paspor setiap bulannya menunjukkan penurunan. Terhitung Januari hingga Februari 2020 pengurusan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI padang turun sekitar 15 persen.

Data pemberian Paspor di bulan Januari 2020 sebanyak 4.116 paspor dan pada bulan Februari turun menjadi 3.637  Paspor. Hingga bulan Maret ini volume masyarakat yang melakukan pengurusan paspor semakin berkurang. Kondisi ini tidak hanya disebabkan kekhawatiran masyarakat bepergian ke luar negri karena Virus Corona. Tetapi juga karena adanya penundaan sementara waktu ibadah umroh oleh pemeritahan Arab Saudi sehingga Calon Jemaah Umroh mengurungkan niatnya mengurus paspor.

Meski terjadi penurunan minat masyarakat mengurus Paspor tetapi pihak Imigrasi Kelas I TPI Padang tetap memberikan melayanan pelayanan seperti biasa. Kepala kantor Imigrasi Kelas I Tpi Padang mengatakan khusus pengurusan Paspor haji tetap berjalan seperti biasa mengingat hal ini sudah dijadwalkan dari kemenag masing-masing daerah.

 

Wartawan : NOVIKA, RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat