Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

RSUD Lubuk Basung Antisipasi Virus Corona

Kontributor DaerahKesehatan 13 Maret 2020 JAM 08:46:52 WIB

Terkait ancaman Virus Corona yang terjadi, RSUD Lubuk Basung tetap melakukan kesiap-siagaan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi tenaga medis dalam penanganan virus yang cukup berbahaya ini.

Direktur RSUD Lubuk Basung Syafrizal Antoni mengatakan, sejauh ini tidak ada ditemukan penderita Virus Corona di rumah sakit ini . Meski demikian, antisipasi dan kewaspadaan akan tetap dilakukan. sehingga dalam penanganan kasus yang dimungkinkan terjadi dapat ditangani sesuai prosedur.

Dalam kebijakan tersebu terdapat tiga langkah untuk mengantisipasi bahaya Virus Corona yang dimungkinkan terjadi. Pertama melakukan sosialisasi kepada seluruh tenaga medis, terkait ciri-ciri penderita Virus Corona. bila ditemukan, pasien langsung diisolasi ke ruang khusus dan kemudian dirujuk langsung ke M, Djamil Padang.

Kedua, pihak rumah sakit juga telah melakukan pelatihan terhadap seluruh tenaga medis, melalui Dokter Paru. karena sudah memahami penanganan virus berbahaya tersebut. Langkah selanjutnya pihak RSUD Lubuk Basung juga melakukan himbauan kepada seluruh pasien dan pengunjung, agar mengetahui ciri-ciri penderita Virus Corona. Serta selalu tetap waspada terhadap orang asing yang baru saja dari Luar Negeri.

         

Wartawan : RUDI YUDISTIRA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat