Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Masker Langka Di Apotek

Kontributor DaerahKesehatan 13 Maret 2020 JAM 06:34:41 WIB

Sejak sebulan terakhir ketersediaan masker di sejumlah apotek dan toko obat di Solok Selatan mulai kehabisan. Hal ini disebabkan, tidak adanya suplai masker dari pedagang besar farmasi atau distributor, sementara permintaan dipasaran cukup tinggi.

Akibat kelangkaan masker ini, warga terpaksa membeli masker kain sebagai ganti untuk mengantisipasi penularan virus corona yang saat ini mewabah dibeberapa negara.

Asisten apoteker, di salah satu apotek di Solok Selatan, Siska Ovitasari menyebutkan, sejak sebulan terakhir stok masker di apotek kosong, bahkan, setiap melakukan order ke distributor keberadaan masker ini juga tidak tersedia. Bahkan dibeberapa distributor farmasi juga menyatakan kekosongan stok masker, kalau pun ada stok masker dari pihak lain, harganya pun cukup tinggi.

Harga normal masker kesehatan, pada sebelumnya dijual sebesar dua puluh lima ribu rupiah hingga tiga lima ribu rupiah per box tergantung kualitasnya, namun, jika ada didapatkan stok masker saat ini harganya bisa mencapai dua ratus lima puluh ribu rupiah per box. Masyarakat sangat berharap kedepan keberadaan masker ini dapat terpenuhi dengan harga normal agar masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat