LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Selasa, 20 Oktober 2020

Rangkaian acara pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi13 Maret 2020 - 06:20 WIB
Dampak Corona Tidak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan
Dampak Corona Tidak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

Reporter : KANADI WARMAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Wabah virus corona di Indonesia berdampak terhadap penurunan  kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Sumatera Barat, salah satunya Bukittinggi.

Meski mengalami menurunan kunjungan wisatawan asing namun untuk  wisatawan domestik  meningkat. Akibat wabah virus corona yang menyebar ke seluruh penjuru dunia, kunjungan wisatawan asing alami penurunan ke kota wisata Bukittinggi.

Kendati demikian, informasi wabah corona dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi untuk menarik wisatawan lokal ke kota wisata Bukittinggi. Hal tersebut dibuktikan, sejumlah objek wisata potensial di Bukittinggi  masih terpantau padat dan ramai, dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai wilayah seperti, Riau, Sumatera Utara dan Jambi.

Kepala Disparpora Bukittinggi, Supadria mengatakan, informasi wabah corona akan dimanfaatkan  untuk menarik wisatawan lokal meskipun wisatawan asing mengalami menurun. Kedepan, wabah corona yang memiliki dampak besar tersebut, diharapkan cepat teratasi, sehingga kunjungan wisatawan asing kembali normal ke Bukittinggi, dan roda perekonomia masyarakat membaik.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa