LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Selasa, 20 Oktober 2020

Rangkaian acara pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang12 Maret 2020 - 06:29 WIB
Hut 101 Damkar, Fungsi Penyelamatan Diutamakan
Hut 101 Damkar, Fungsi Penyelamatan Diutamakan

Reporter : DELIMA/ AGUSRI • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Dinas pemadam kebakaran menggelar upacara hari ulang tahun ke 101 di lapangan Imam Bonjol Kota Padang. Walikota sebagai pembina upacara mengingatkan seluruh personil pemadam kebakaran untuk tetap mengedepankan profesionalisme, modern dan terlatih dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Upacara peringatan hari ulangtahun pemadam kebakaran yang ke 101 digelar di lapangan Imam Bonjol Kota Padang dengan mengangkat tema peningkatan kapasitas  sumber daya pemadam kebakaran dan penyelamatan yang unggul guna terwujudnya perlindungan masyarakat menuju indonesia maju. Peringtan hari ulangtahun damkar ini membawa pesan kepada seluruh bangsa indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah selaku pembina upacara memberikan pesan kepada personil damkar untuk lebih kuat dalam menjalankan tugas penyelamatan, kuat dari sisi kelembagaan, kuat dari sisi kompetensi, kuat dalam bidang regulasi, Korps pemadam kebakaran harus bisa mandiri, serta memiliki ketahanan fiisk dan keterampilan. Setelah menggelar upacara bendera, personil damkar juga memperagakan atraksi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana menangani atau memadamkan api ketika kebakaran kompor, kebocoran gas dan juga kebakaran SPBU.

Sementara itu pada tahun 2021,damkar menargetkan pengadaan kendaraan tangga yang dapat menjangkau bangunan tinggi. Hal ini mengingat bangunan di Kota Padang sudah didominasi oleh bangunan tinggi. Upaya ini juga untuk memberikan kepastian keamanan untuk para investor sehingga dapat berinvestasi lebih nyaman. Disamping itu, Walikota Padang juga menegaskan saat ini tugas dan tanggung jawab damkar tidak hanya kebakaran saja tetapi juga menjaga kemanaan dari gangguan binatang. Diharapkan di usia ke 101 damkar dapat mengutamakan fungsi penyelamatan untuk masyarakat.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa