Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pemko Akan Segera Lakukan OP Gula Pasir

Kontributor DaerahEkonomi 11 Maret 2020 JAM 06:35:50 WIB

Harga gula pasir di pasaran mulai merangkak naik bahkan stoknya pun menipis. Menyikapi kondisi ini, Walikota Padang bersama Bulog akan segera melakukan OP gula pasir untuk mengendalikan harga.

Sejak dua pekan terakhir, harga gula pasir di Sumbar merangkak naik. dari pantauan Tim Liputan di Pasar Tradisional di Kota Padang, harga gula pasir mencapai 17 ribu perkilogram. Tidak hanya harga yang melonjak naik, stok gula pasir di pasaran juga menipis. Walikota Padang saat di konfirmasi menyatakan hingga saat ini Bulog belum berkoordinasi dengan Pemko Padang terkait kelangkaan gula di pasaran dan menipisnya stok gula di gudang Bulog.

Walikota meminta Bulog selaku penyedia logistik dapat memberikan kepastian stok gula pasir, karna selama ini penyebab bergejolaknya harga di pasaran karna tidak adanya kepastian dari lembaga pengelola yang bersangkutan. Mahyeldi juga menambahkan, jika dibutuhkan, Pemko bersama Bulog akan segera melakukan OP gula pasir guna mengendalikan harga pasar.

Walikota Padang juga menghimbau masyarakat untuk tidak resah karena kosongnya stok gula di gudang Bulog. walikota memastikan kenaikan harga gula pasir ini akan segera dikendalikan menjelang bulan suci ramadhan.

 

 

 

Wartawan : DELIMA, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat