Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 16 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02GAMAD ORCHESTRA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00DIALOG KHUSUS
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
15-Oct-18 23:26:49 WIB
Kedalaman 25 Km
74 Km Southwest Kab-acehbarat
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang30 Desember 2015 - 16:27 WIB
Petani Sampaikan Aspirasi ke DPRD Sumbar
Petani Sampaikan Aspirasi  ke DPRD Sumbar

Reporter : Joni Sartika • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Puluhan   petani Sumatera Barat yang tergabung dalam P2TANTRA ( perhimpunan persaudaraan petani dan nelayan nusantara) mendatangi gedung dprd sumbar Rabu pagi 30 Desember 2015. Dalam aksinya para petani   meminta  DPRD  berpihak serta memperhatikan  nasib tanah/lahan mereka yang di rampas pihak  perusahaan.

Petani   ini merupakan perwakilan dari petani yang berada di tujuh kabupaten di Sumatera Barat yaitu Kabupaten Solok, Padang Pariaman, Pasaman Barat, Dharmasraya, Solok Selatan , Agam Dan Pessisir Selatan.

Selama ini mereka menilai pemerintah setempat tidak memihak kepada mereka.  Menurut kordinator, Indira Suryani,   aksi ini juga salah satu bentuk protes terhadap perusahan yang telah merampas tanah mereka dan pelanggaran HAM.  Apabila Pemerintah tidak secepatnya mencari jalan keluar,  para  petani mengancam akan melakukan demo dengan mendatangkan massa yang lebih besar.

Para  pendemo ini di sambut Pelaksana Tugas Sekertaris Dprd Sumatera Barat Raflis , dan  meminta perwakilan untuk melakukan dialog.

Koodinator P2tantara Indira Suriani juga mengungkapkan kekecewaanya terkait tidak adanya satu orangpun anggota Dprd Sumbar yang bisa menemui rombongan mereka .

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat