Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Ice Cream Gelato Rempah Anti Corona

Kontributor DaerahKuliner 08 Maret 2020 JAM 06:53:23 WIB

Munculnya kasus Virus Corona di tanah air membuat banyak pihak menyoroti sisi penanganan medis terhadap virus mematikan tersebut. Salah satunya dengan mengkonsumsi rempah-rempah, untuk menambah daya imun tubuh. Namun siapa sangka, rempah-rempah seperti jahe merah dan kunyit, bisa diolah menjadi makanan penutup seperti gelato dan ice cream .,

Olahan gelato diyakini dapat menambah imun tubuh untuk antisipasi virus corona. Kemunculan virus korona baru baru ini menjadi sumber ide tersendiri bagi pemilik toko ice cream hokky iceland ini. Toko ice cream yang terletak di daerah Pondok Kecamatan Padang Selatan Kota Padang ini biasanya menyajikan menu gelato dari buah-buahan.

Namun tingginya permintaan akan rempah –rempah terkait antisipasi virus corona di masyarakat  menjadikan rempah-rempah sebagai menu gelato baru di toko ini. Gelato rempah anti corona ini dibuat dari bahan jahe merah, kunyit, serai, gula merah, kundur, serta susu cair, yang kemudian diaduk dan dimasukan kedalam mesin khusus pembuat gelato, dan lemari pendingin, dan proses pembuatannya  hanya memakan waktu 15 menit.

Gelato rempah anti corona menjadi salah satu menu favorit pengunjung dilokasi ini, selain menyehatkan badan, rasa rempah yang dipadukan dengan olahan modern, membuat gelato ini cocok dilidah dan bisa menambah stamina. Dengan dana 25 ribu rupiah perporsi, gelato rempah anti corona ini dapat dinikmati pengunjung.

Wartawan : HERU PRATAMA EDISON
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat