Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Cabor Tinju Diperkuat 1 Atlet Pada PON XX

Kontributor DaerahOlahraga 08 Maret 2020 JAM 06:49:25 WIB

Cabang olahraga tinju diperkuat satu atlet yang akan mewakili Sumatera Barat dalam Event Olahraga Nasional PON ke xx yang akan di laksanakan di Papua Oktober nanti. Cabor tinju menargetkan dapat membawa medali emas pulang ke Sumbar.  7 bulan jelang Pekan Olahraga Nasional PON ke xx yang akan dilaksanakan di Papua pada 20 Oktober 2020 nanti, 25 cabang olaharaga intens melakukan training center TC berjalan untuk mempersiapkan fisik secara maksimal.

Berbagai usaha dilakukan masing-masing cabor untuk meningkatkan performa fisik atlet agar dapat bersaing di ajang nasional nanti. Salah satu cabor yang saat ini intens melakukan latihan fisik yakni cabang olaharga tinju. Dalam perhelatan PON nanti, Sumbar hanya akan mengirim 1 atlet tinju putri untuk mewakili Sumbar. Minimnya atlet tinju yang dikirim untuk PON menimbang hasil yang didapat saat Porwil beberapa waktu lalu.

Meski demikian, pelatih cabor tinju optimis, atlet tinju perwakilan Sumbar akan kembali membawa medali emas seperti di pekan olahraga wilayah yang lalu. Sementara itu atlet tinju, Rola usia 22 tahun juga optimis dapat mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional. Ia memilih bergabung dengan olahraga tinju sejak 2016 dengan dukungan yang luar biasa dari keluarga teman-teman dan pelatih.

Persiapan program latihan TC berjalan maupun TC terpusat secara terencana dan tersistem dilaksanakan koni Sumbar dengan mengedepankan pelatih Pemprov cabang olahraga yang bersangkutan sebagai motor penggerak penyelenggaraan TC terpadu.

 

Wartawan : DELIMA, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat