Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Permintaan Masker Meningkat 10x Lipat.

Kontributor DaerahKesehatan 07 Maret 2020 JAM 06:13:45 WIB

Permintaan masker di Kota Padang mengalami peningkatan hingga 10x lipat.Guna memenuhi kebutuhan , Dinas Perdagangan Kota Padang meminta pabrik menambah suplay  masker. Peningkatan permintaan masker ini,  di tenggarai  pengaruh Covid-19.

Ke khawatiran terhadap penyebaran Covid-19, mengakibatkan terjadinya peningkatan permintaan masker di Kota Padang. Permintaan masker ini meningkat hingga 10x lipat, untuk saat ini stok masker di Kota Padang sedang  kosong, baik di apotek maupun di toko-toko ritail lainya. Kelangkaan masker ini di akibatkan oleh kecemasan warga terkait penyebaran Covid-19, sehingga masyarkat  membeli masker dalam jumlah banyak.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal, meminta  pihak penyuplai masker untuk menambah jumlah produksi masker dalam waktu dekat ini. Stok atau persediaan masker di kios-kios dan apotek mengalami ke langkaan. Tidak hanya masker,ke kosongan persediaan ini juga terjadi pada  hand sanitaizer.  Untuk saat ini  Dinas Perdagangan Kota Padang, belum menemui adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang melakukan penimbunan masker.

Saat ini jumlah permintaan yang tinggi ini di akibatkan oleh warga yang membeli masker untuk kebutuhan perminggu bahkan perbulanya. Dinas Perdagangan Kota Padang menghimbau  warga tidak perlu cemas dengan penyebaran covid-19 di Kota Padang, sehingga tidak perlu membeli masker dalam jumlah banyak untuk persediaan stok di rumah.

Wartawan : SAWAL NUR, JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat