Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Anggota Babinkamtibmas Bedah Rumah Miskin

Kontributor DaerahSeputar Kota Padang 06 Maret 2020 JAM 06:55:28 WIB

Anggota Babinkamtibmas Polsek Pauh, Polresta Padang Aida Novrialdi, membedah rumah warga di miskin di wilayah cupak tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Aipda Novriadi Hadi mengaku prihatin dengan kondisi rumah  warga tersebut, sehingga menyisihkan gaji bulanannya untuk membantu bedah rumah.

Beginilah kondisi rumah warga di wilayah cupak tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang, rumah tidak layak huni  milik pasangan  hairul 45 tahun  dengan lena 46 tahun ini jauh dari kata layak huni. Selain bocor, rumah dengan lantai tanah ini juga  sudah mengalami kropos sehingga dikhawatirkan akan roboh, kalau tidak segera di perbaiki. Kondisi yang memprihatinkan tersebut, membuat anggota Babinkamtibmas Polsek Pauh, Polresta Padang Aipda Novrialdi termotivasi untuk membantu, sehingga menyisihkan sebagian gajinya untuk membedah rumah warga miskin milik Hairul.

Selain menyisihkan uang gajinya, anggota Babinkamtibmas Polsek Pauh ini juga menggalang dana dari sesama anggota Polri, khususnya Alumni Dikmaba tahun 2002, dana yang digalang dari anggota Polri kemudian dipergunakan untuk membedah rumah warga miskin di wilayah kerjanya, di Kelurahan Cupak tangah, Pauh, Kota Padang. Anggota Babinkamtibmas Polsek Pauh Novrialdi menjelaskan, bedah rumah yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat miskin yang ada di Kota Padang. Rumah tersebut diharapkan selesai sebelum bulan ramadhan mendatang, sehingga pemilik rumah bisa menjalankan ibadah puasa di rumah layak huni.

Sementara pemilik rumah mengaku terharu dengan kepedulian anggota Babinkamtibmas Polsek Pauh tersebut, yang mau membantu kesulitan keluarganya dalam membangun ulang rumahnya. Pemilik rumah yang bekerja sebagai pembuat batu gilingan cabe ini terpaksa tinggal di rumah tidak layak huni, karena keterbatasan ekonomi. Perwakilan Polresta Padang mengapresiasi program bedah rumah yang dilakukan oleh anggota Babinkamtibmas Polsek Pauh, karena bisa membantu masyarakat miskin yang di Kota Padang. Bedah rumah yang dilakukan oleh anggota Babinkamtibmas Aiptu novrialdi diharapkan bisa memotivasi anggota Polri lainnya untuk melakukan hal yang sama.

 

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat