Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Penghargaan Keterbukaan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 06 Maret 2020 JAM 06:23:42 WIB

BPBD Sumatera Barat menjadi OPD yang mendapatkan peringkat pertama dalam hal keterbukaan informasi kegiatan di media massa menurut hasil survei indonesia monitoring media.

BPBD Sumbar selalu bertekat untuk dapat menginformasikan berbagai kegiatan dan hal-hal yang dapat mengedukasi masyarakat dan memberikan informasi sesuai dengan fakta yang ada. Hasil survei yang dilakukan oleh indonesia monitoring media, bahwa pada bulan Februari 2020, BPBD Sumatra Barat menjadi OPD di Sumatra Barat dengan persentase keterbukaan informasi terbanyak. Penilaian ini dilihat dari banyaknya jumlah informasi yang dipublikasi oleh setiap OPD yang ada di Sumatra Barat.

Ada sebanyak 38 Opd di Sumatra Barat yang lakukan penilaian oleh Inteligent Management Media yang merupakan aplikasi yang melakukan survei pemberitaan dan isu yang berkembang di media massa. Hingga bulan Januari 2020 ada sebanyak 11 Kabupaten Kota di Sumatra Barat yang mengalami banjir dan longsong. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur mengungkapkan BPBD Sumatra Barat selalu terbuka dalam menginformasikan berbagai tindakan dalam penanganan bencana. Seperti menginformasikan seperti apa kejadiannya dan tindakan apa yang dilakukan. hal ini sebagai informasi dan edukasi bagi masyarakat luas.

Selain itu media juga diharapkan untuk selalu dapat bekerjasama dengan BPBD dalam menginformasikan berbagai kegiatan dan kejadian yang berkaitan dengan BPBD Sumbar. seperti menghindari menginformasikan berita hoax atau yang dapat membuat resah masyarakat.

 

 

 

Wartawan : MONA, NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat