Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan01 September 2016 - 07:10 WIB
Pessel Siaga Cuaca Buruk dan Bencana Alam
Pessel Siaga Cuaca Buruk dan Bencana Alam

Reporter : Nining Abrianti • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Badan Penaggulangan Bencana Daerah Pesisir Selatan memprediksi kondisi cuaca buruk masih akan terjadi hingga akhir tahun 2016 mendatang. Cuaca buruk seperti angin kencang, banjir, longsor hingga abrasi pantai dikhawatirkan rawan terjadi di sejumlah titik kawasan yang tersebar hampir pada 15 Kecamatan di daerah ini.

Sesuai catatan Bidang Kesiapsiagaan Bencana BPBD Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan memang rawan terjadi bencana alam, karena kondisi wilayah yang berada di sepanjang garis pantai memiliki banyak aliran sungai dan perbukitan yang rawan longsor dan banjir ROB. Seperti yang dirasakan hampir setiap akhir tahunnya, sehingga perlu upaya kesiapsiagaan yang maksimal mewaspadai ancaman bencana alam tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut BPBD setempat mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kenagarian, Kecamatan dan mengaktifkan kembali kelompok siaga bencana yang ada di masing-masing perkampungan warga. Selain itu pihaknya juga menghimbau masyarakat di sekitar kawasan yang rawan bencana alam agar terus waspada dengan kondisi cuaca ekstrim hingga akhir tahun ini.

Waspada cuaca buruk, warga yang tinggal di kawasan rawan bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan diminta terus meningkatkan kewaspadaan. Menurut prediksi Badan Penaggulangan Bencana Daerah setempat, cuaca buruk rawan terjadi setiap akhir tahun.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa