Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Siswa Diminta Manfaatkan Simulasi Unbk

Kontributor DaerahPendidikan 03 Maret 2020 JAM 06:29:44 WIB

Pelaksanaan simulasi UNBK mulai hari ini hingga besok di seluruh sekolah menengah pertama di Kota Bukittinggi berlangsung dengan lancar.  Fasilitas yang mendukung untuk UNBK dapat  dimanfaatkan oleh siswa dengan baik.

Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat sekolah menegah pertama di Kota Bukittinggi mulai dilaksanakan hari ini hingga besok. Pada simulasi ini, siswa diminta untuk memanfaatkan simulasi dengan baik, hingga pada hari H, pelaksanaan UNBK siswa paham dalam pengoperasian komputer.

Sementara pada sejumlah sekolah tingkat SLTP di Bukittinggi, fasilitas seperti komputer serta jaringan, sudah lengkap dan sangat mendukung untuk pelaksanaan Ujian Nasional besok pada 20-23 April. Kendati memiliki fasiltas yang sudah memadai, pihak sekolah berharap, pelaksanaan UNBK nantinya berjalan dengan baik, serta jaringan internet lancar dan tidak lelet.

Kepala sekolah SMP 7 Parit Antang, Erwandi mengatakan, simulasi yang dilaksanakan pada hari hingga selasa besok, di ikuti 180 siswa kelas sembilan.Untuk SMP 7 Parit Antang, Pemerintah Kota Bukittinggi sudah menyediakan fasilitas UNBK seperti komputer sebanyak 103 unit serta 4 lambor, yang diisi nantinya sebanyak 20 orang siswa perlabor.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat