Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Calon Anggota Pps Pessel Ikuti Ujian Tertulis

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 03 Maret 2020 JAM 06:20:20 WIB

Komisi pemilihan umum Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan ujian seleksi tertulis terhadap Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS. Dua ribu enam puluh lima orang yang telah dinyatakan lulus penelitian administrasi di 182 kenagarian didaerah ini, mengikuti ujian tes tertulis di masing-masing Kecamatan.

Setelah selesai melaksanakan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, kini KPU Kabupaten Pesisir Selatan Tengah berada pada tahapan pembentukan PPS. Proses yang sedang berlangsung saat ini adalah pelaksanaan ujian tertulis bagi pendaftar calon anggota PPS yang sudah lulus penelitian administrasi. Ketua KPU Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengabarkan bahwa jumlah calon anggota PPS yang mengikuiti ujian tes tertulis sebanyak dua ribu enam puluh lima orang. Jumlah ini merupakan gabungan dari 15 kecamatan dan di 182 kenagarian yang ada di Pesisir Selatan. Pelaksanaan ujian tertulis secara serentak di 15 kecamatan ini juga melibatkan anggota PPK yang baru saja dilantik pada sabtu 29 Februari 2020.

Ketua PPK Bayang Eva Richardo  mengatakan jumlah peserta ujian calon anggota PPS di kecamatan bayang sebanyak 201 orang, namun terdapat enam orang tidak hadir tanpa keterangan. Sementara itu, saat ujian berlangsung juga terlihat Komisioner Panwaslu kecamatan bayang melakukan pengawasan secara langsung. Uul Sahputra ketua panwaslu kecamatan bayang mengatakan bahwa pelaksanaan pengawasan tersebut merupakan bagian dari instruksi bawaslu Pesisir Selatan dalam tahapan Pilkada 2020.

Proses pembentukan anggota PPS ini, nantinya akan terus berlanjut dengan mengumumkan sebanyak enam besar yang dirangking dari setiap kelurahan atau desa. Setelah itu, KPU setempat juga akan menetapkan 3 anggota PPS terpilih, yang selanjutnya akan dilantik pada 22 Maret 2020 di Gedung Painan Convention Center.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat