Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Komitmen Wisata Halal

Kontributor DaerahPariwisata 02 Maret 2020 JAM 00:00:00 WIB

Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, bersama pentahelix wisata, melakukan penanda tanganan  wisata halal di Sumatera Barat. Pariwisata halal bertujuan sebagai pedoman bagi pelayanan kepada wisatawan dan demi kemajuan ekonomi di sumbar.                                                      

Bertempat di salah satu  hotel  Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman ini, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat  bersama puluhan pentahelix, sepakat mendukung wisata halal di Sumatera Barat.  Dukungan menujuh wisata halal oleh Dinas Pariwisata Sumbar bersama pentehelix yang terdiri dari akademisi, pelaku industry, komunitas, media dan birokrat itu, dibuktikan dengan membubuhkan tanda tangah di spanduk yang berisi poin-poin menujuh wisata halal.

Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Novrial menyebutkan, bahwa kegiatan bersama pentahelix ini bertujuan untuk menyatukan pemahaman  menujuh wisata halal, serta menindaklanjuti perda  yang sudah dikeluarkan oleh provinsi sumbar. Tahun 2020 ini, pemerintah provinsi akan membuat pergub wisata halal, sehingga kabupaten kota juga diminta untuk mebuat perbub atau perwako wisata halal masing-masing daerah. Novrial juga menyebut, bahwa saat ini secara devinisi atau aturan belum satupun kabupaten kota di sumbar yang menerapkan wisata halal, namun secara pemahaman seluruh kabupaten kota sudah mempersiapkan diri.

Menerbitkan peraturan gubernur, perbub atau perwako tentang pariwisata halal tersebut untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pelayanan kepada wisatawan, agar menikmati kunjungan wisata yang halal di provinsi sumbar. Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar, mengapresiasi kegiatan tersebut dan siap mendukung dan menjadikan wisata Kota Pariaman menjadi wisata halal. Apalagi Sumatera Barat khsusunya Kota Pariaman mayoritas muslim, sudah dipastikan wisata yang ditawarkan wisata halal. Worshop kerjasama pentahelix dengan Dinas Pariwisata Sumbar ini berlangsung selama dua hari, diharapkan bisa melahirkan kesepakatan yang baik untuk wisata di Sumatera Barat.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat