LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Senin, 10 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat02 Maret 2020 - 06:24 WIB
186 Peserta Ujian CAT CPNS Di Pasaman Barat
186 Peserta Ujian CAT CPNS Di Pasaman Barat

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Sebanyak seratus delapan puluh enam peserta ujian CAT seleksi CPNS di Kabupaten Pasaman Barat tidak hadir saat ujian SKD.Hingga sesi terakhir hari kelima ujian berlangsung aman dan lancar, mengantisipasi gangguan sejumlah petugas dan panitia terlihat berjaga-jaga di luar ruangan ujian.

Hingga sesi terakhir hari kelima  pelaksanaan ujian CAT seleksi CPNS di Kabupaten Pasaman Barat berjalan lancar. Berdsarkan data dari panitia terdapat seratus delapan puluh enam peserta, tidak hadir selama ujian berlangsung, dan secara otomatis yang bersangkutan akan gagal secara .

Terdapat empat ribu enam ratus tiga puluh tujuh peserta, yang lulus seleksi administrasi dan akan melaksanakan ujian, untuk mengisi dua ratus enam puluh enam formasi yang ada di Pasaman Barat, terdiri dari formasi guru, tenaga kesehatan dan formasi umum lainnya.

Ketua panitia pelaksanaan ujian CAT seleksi CPNS di Pasaman Barat Yudesri mengaku, panitia sudah bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan kepada peserta. Selama ujian, panitia secara berlapis melakukan tugas baik pengamanan atau administrasi, namun hingga hari terakhir masih terdapat seratus delapan puluh enam peserta tidak ikut ujian, karena tidak hadir. Melalui sistim CAT dan jalur yang di bangun oleh BKN, diyakini tidak memberikan ruang sedikitpun untuk calon atau mafia, sehingga penerimaan CPNS terhindar dari nepotisme  dan benar-benar mengandalkan kemampuan peserta sendiri.

Pelaksanaan ujian CAT secara mandiri ini, diyakini dapat mempermudah masyarakat Pasaman Barat dari segi biaya dan pelaksaanaan ujian. hal itu dibuktikan dengan sangat minimnya jumlah peserta yang terlmbat dan tingginya motivasi peserta saat menjawab soal ujian. Sementara itu kabid pengembangan suvervisi kepegawaian kantor regional dua belas BKN Andri Febrian mengaku pelaksanaan ujian sangat tertib.  BKN mengapresiasi penitia lokal dan pesrta yang tertib selama ujian berlasngung. Sebagai daerah baru, pelaksanaan ujian CAT mandiri di Pasaman Barat sangat memadai dan setara dengan daerah lainnya. Ketersedian ruangan dan jaringan penunjang diyakini sudah mampu untuk standar ujian di  BKN. Panitia meminta peserta tidak percaya calo, karena hasil ujian bisa dilihat sesaat setelah ujian berlangsung.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa