Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman30 Agustus 2016 - 07:31 WIB
Karhutla di Pasaman meluas
Karhutla di Pasaman meluas

Reporter : Parwis Nasution • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) di wilayah Pasaman Sumatera Barat semakin meluas. Selain di kecamatan Mapattunggul, Mapattunggul Selatan, dan Rao kebakaran hutan dan lahan sudah memasuki wilayah Rao utara. Musim kemarau yang berkepanjangan di beberapa kecamatan di Pasaman terus memicu meluasnya kebakaran hutan.

Dari data yang dilansir badan penanggulangan bencana daerah Pasaman, hingga saat ini sudah 130 hektar lebih lahan yang mengalami kebakaran. Munculnya titik api baru disebabkan karena banyaknya aktivitas pembakaran lahan yang dilakukan masyarakat, sehingga memicu kebakaran lahan di sekitar lokasi pembakaran lahan. Salah satunya terpantau di Tampang, Kecamatan Rao, kebakaran hutan terpantau terus meluas, kebakaran hutan ini terus terjadi hingga malam hari

Sementara itu, saat dikonfirmasi Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan, lokasi kebakaran hutan dan lahan yang paling luas terjadi di Kecamatan Mapattunggul dan Mapattunggul Selatan, hal ini disebabkan karena masyarakat di lokasi tersebut  masih malakukan metode ladang berpindah. Pemkab Pasaman berjanji akan melakukan pemantauan ke daerah-daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan Sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan, serta pembakaran lahan pada saat musim kemarau ini.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa