Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polresta Padang Tingkatkan Upaya Pencegahan Tawuran

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 28 Februari 2020 JAM 06:14:37 WIB

Polresta Padang meningkatkan upaya untuk pencegahan aksi tawuran yang sering terjadi beberapa bulan terakhir. Upaya yang dilakukan antara lain, patroli, sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk menekan angka terjadinya aksi tawuran di kalangan remaja, Polresta Padang meningkatkan upaya pencegahan dengan melakukan patrol, sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat. Kompol Alwis Hakar, Kabag Op Polresta Padang mengatakan jumlah aksi tawuran di Kota Padang mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Untuk langkah pencegahaan pihak Polresta Kota Padang rutin melakukan patroli setiap malam minggu ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi aksi tawuran.

Selain itu, juga dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang tentang bahaya dan sangsi yang diterima oleh pelaku tawuran apabila terbukti melakukan tindakan penganiayaan dan mebawa senjata tajam. Tidak hanya itu, Polresta juga mengupayakan melakukan tindakan pembinaan kepada para pelajar yang berhasil diamankan oleh Polresta Padang dalam patroli aksi tawuran. Namun Polresta menilai upaya pembinaan yang di lakukan kurang maksimal, karena bebrapa kasus yang menjadi pelaku aksi tawuran masih oknum yang pernah mendapat pembinaan dari Polresta.

Polresta Padang mengharapkan adanya kerjasama seluruh pihak terutama pemuda untuk menjaga dan meningkatkan keamanan lingkungannya  dengan cara kembali menggalakkan siskambling sehingga tidak ada lagi kegiatan tawuran di lokasi tersebut. Polresta Padang berharap semua elemen masyarakat dapat bekerja sama dalam memberantas dan menghentikan aksi tawuran yang ada di Kota Padang. Diharapkan masyarakat antusias dalam melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan aksi tawuran sehingga pihak kepolisian bisa turun langsung kelokasi untuk mengamankan pelaku tawuran tersebut.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat