Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Bawaslu Agam Rekrut 82 Orang Pengawas Kenagarian

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Februari 2020 JAM 06:26:38 WIB

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Agam akan merekrut pengawas kenagarian atau pengawas kelurahan desa setiap nagari Se-Kabupaten Agam. Jumlah petugas yang akan diterima berjumlah 82 orang, sementara ditargetkan yang mendaftar, dua orang setiap nagari Se-Kabupaten Agam.

BAWASLU Agam targetkan penerimaan pengawas kenagarian atau kelurahan desa Se-Kabupaten Agam, segera tuntas. Jumlah yang akan diterima sebanyak 82 orang dari 82 nagari Se-Kabupaten Agam. Meski satu orang dalam nagari, rekrutmen diwajibkan dua orang yang mendaftar. Bertujuan mengantisipasi pergantian antar waktu dari pengawas yang sudah diterima nantinya. Proses sosialisasi berupa pengumuman telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dan kini sudah masuk proses pendaftaran dan penerimaan pengawas kelurahan desa atau nagari.

Sementara itu, proses rekrutmen dilakukan langsung pengawas pemilu kecamatan atau P-P-K. Dari BAWASLU Agam sendiri hanya mengawal dan memastikan proses rekrutmen tersebut berlangsung aman dan lancar. Elvys selaku ketua BAWASLU Agam menambahkan, kendala yang dihadapai saat ini, masih banyak dalam satu nagari yang belum mendaftar sesuai dibutuhkan. Setiap nagari dibutuhkan dua orang pendaftar.

Proses pendaftaran dapat langsung wawancara, jika pendaftar sudah melengkapi persyaratan. Kemudahan itu, salah satu solusi percepatan rekrutmen. Agar petugas kenagarian atau kelurahan desa itu sesuai harapan, P-P-K sudah mempelajari terlebih dahulu, tikam jejak petugas yang akan diterima nantinya.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat