Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Belasan Rumah Rusak Parah Diterpa Angin Kencang

Kontributor DaerahIklim 24 Februari 2020 JAM 06:58:47 WIB

Angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Agam berdampak buruk pada rumah masyarakat. Sekitar 7 unit rumah warga Maninjau mengalami kerusakan akibat diterpa angin dan pohon tumbang. Satu unit diantaranya taman kanak-kanak dan terpaksa diliburkan.

Beginilah kondisi rumah rusak akibat diterpa angin kencang, melanda sebagian wilayah Kabupaten Agam. Belasan atap rumah di Nagari Maninjau,  Kecamatan Tanjung Raya, rusak parah diterbangkan angin. Selain atap copot, sejumlah pohon tumbang juga menimpa sejumlah rumah warga. Sebagian korban bencana, terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.  Selain 6 unit rumah warga, satu unit Sekolah Taman Kanak-Kanak Duo Sidang, juga rusak tertimpa pohon. Akibatnya,  kantor utama TK itu rusak pada atap dan jendela. Untuk sementara,  anak-anak diliburkan. Bertujuan mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Apalagi hingga saat ini, kondisi angin kencang masih berlangsung di Maninjau. Angin kencang sudah berlangsung sejak empat hari lalu. Namun kondisi kali ini semakin parah dan banyak merusak rumah warga.

3 KK pemilik rumah yang rusak parah terkena dampak angin kencang,  terpaksa mengungsi ke rumah tetangga. Sementara itu, penduduk lainnya, merasa cemas dan waspada. Dini menambahkan,  kondisi Sekolah Taman Kanak-Kanak saat ini,  mengalami kerusakan pada bagian kantor utama.  Kondisi tersebut diharapkan segera diperbaiki dan aman dari bencana angin kencang. Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Agam,  Syafrizal menanggapi bencana angin kencang tersebut. Sejumlah titik mengalami kerusakan pada atap rumah. Selain diterpa angin, pohon tumbang juga sangat banyak terjadi.

Pohon tumbang selain menutupi badan jalan,  juga banyak menimpa rumah warga. Sehingga tim yang bekerja terpaksa di bagi ke seluruh korban bencana. Selain Nagari Maninjau, di Nagari Koto Malintang, tiang listrik terjadi roboh dan membuat akses jalan sempat tergangung. di Nagari Bayur, pohon besar roboh dan menimpa kabel listrik. Penanganan dilakukan secepatnnya.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat