Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 06 April 2020

09 : 01SYIAR DAN SYAIR
17 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
 
 
Sosial Media
 
Informasi Publik
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang22 Februari 2020 - 06:45 WIB
Sekolah Swasta Menolak Pembayaran SPP Dengan Gopay
Sekolah Swasta Menolak Pembayaran SPP Dengan Gopay

Reporter : NOVIKA/ AGUSRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Sejumlah sekolah swasta di Kota Padang tidak setuju terhadap pembayaran SPP dan biaya pendidikan lainnya melalui Gopay. Pembayaran biaya pendidikan dengan cara digital ini di nilai hanya akan berjalan efektif jika dilakukan oleh sekolah swasta yang berada di pusat Ibukota dengan tingkat ekonomi menengah ke atas.

Kini sekolah swasta di tanah air sudah bisa melakukan transaksi di dunia pendidikan melalui aplikasi Gopay. Meski Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengaku tidak terlibat dalam hal ini dan membebaskan sekolah untuk memilih metode pembayaran manapun. Tetapi informasi ini sudah membuat pihak sekolah khawatir jika dikemudian hari pembayaran dengan metode digital berlaku secara umum.

Menurut sejumlah kepala sekolah di Kota Padang pembayaran dengan metode digital akan berlaku efektif bagi sekolah swasta yang berada di pusat Ibukota dengan tingkat ekonomi menengah ke atas. Sementara bagi sekolah swasta yang berada di pinggir kota dan sulit dengan akses internet maka akan sulit menerapkan pembayaran dengan Gopay.

Jika nantinya ini menjadi aturan tersendiri bagi sekolah sawsta maka diharapkan tidak dipukul rata untuk seluruh sekolah tetapi lebih mengedepankan lokasi dan taraf ekonomi wali murid. Ratifa Iriani juga mengatakan pembayaran SPP disekolahnya bahkan sering terlambat atau menunggak. Meski nantinya pembayaran SPP bisa dilakukan dengan sistem digital pihaknya belum memikirkan untuk memberlakukan hal tersebut bagi anak didiknya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa