Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Bawaslu Padang Awasi Rekrutmen PPS

Kontributor DaerahPolitik 22 Februari 2020 JAM 06:49:05 WIB

Badan Pengawas Pemilu Kota Padang melakukan pengawasan terhadap proses rekruitmen anggota panitia pemungutan suara yang dilakukan oleh KPU kota Padang. Pengawasan ini bertujuan untuk  memastikan proses perekrutan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga tidak ada peserta calon PPS yang merasa dirugikan.

Sebagai lembaga yang bertanggung jawab untuk terselenggaranya Pemilu yang bebas dari tindakan kecurangan dan pelanggaran, Bawaslu kota Padang terus melakukan pengawasan terhadap semua tahapan yang dilakukan KPU kota Padang untuk Pilkada 2020. Pada saat ini Bawaslu kota Padang melakukan pengawasan terhadap perekrutan anggota panitia pemungutan suara yang dilakukan oleh KPU kota Padang.

Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan proses perekrutan PPS yang dilakukan oleh KPU kota Padang berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga nantinya didapatkan anggota PPS yang profesional dan berintegritas serta bebas dari kepentingan politik. Selain itu pengawasan juga dilakukan dengan tujuan agar proses perekrutan dapat berjalan secara adil dan transparan.

Sehingga tidak ada peserta calon anggota PPS yang merasa dirugikan. Sementara itu, proses pengawasan perekrutan anggota PPS oleh KPU Padang telah mulai dilakukan sejak  hari pertama proses perekrutan tanggal 16 Februari 2020 dan akan dilaksanakan sampai tanggal 23 Februari 2020. Bawaslu kota Padang juga menghimbau seluruh calon anggota PPS agar pro aktif dalam melaporkan berbagai potensi kecurangan dan pelanggaran yang ditemukan dalam proses rekrutmen anggota pps.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat