Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Korban Kebakaran Pasar Raya Harapkan Bantuan Pemerintah

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 22 Februari 2020 JAM 06:32:39 WIB

Korban kebakaran Los Baro, Pasar Raya Kota Padang mengharapkan bantuan Pemerintah Kota Padang untuk membangun kembali rumah mereka yang habis di lahap sijago merah pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Kebakaran yang terjadi dengan sangat cepat mengakibatkan tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan oleh para korban. Beginilah kondisi rumah Maedi dan tiga KK lainnya pasca terjadinya kebakaran dini hari di Los Baro, Pasar Raya Kota Padang pada pukul 01.00 WIB. Maedi mengatakan, saat kejadian terdengar suara seperti bunyi tembakan dan Maedi meminta kepada anaknya untuk melakukan pengecekan keluar rumah karena kondisinya yang pada waktu itu dalam keadaan sakit.

Pada saat melakukan pengecekan keluar rumah, api sudah membesar dan sijago merah telah melahap rumah yang berada di depan rumahnya. Melihat kondisi ini, putri Maedi berupaya menyelamatkan Maedi dengan cara membantunya berjalan keluar rumah. Api yang semakin membesar menghanguskan rumah Maedi dan 3 rumah warga lainnya sebelum akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah berupaya selama dua jam.

Kejadian ini berlangsung dengan cepat sehingga tidak ada satupun harta benda yang bisa diselamatkan. Untuk saat ini, Maedi tinggal di mesjid dekat rumahnya dan sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah Kota Padang untuk pembangunan kembali rumah yang menjadi korban kebakaran. Sejauh ini berbagai bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak seperti BAZNAS Kota Padang, Dinas Sosial, PEMKO Padang dan lain sebagainya untuk korban yang terdampak kebakaran.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat