Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kapal Asal Hong Kong Merapat Ke Pelabuhan Teluk Bayur

Kontributor DaerahSeputar Kota Padang 21 Februari 2020 JAM 06:03:00 WIB

Kapal MT. AU Leo asal Hong Kong yang menjalani observasi selama 2 kali 7 hari oleh pihak kantor kesehatan pelabuhan Padang telah mendapatkan izin dari KSOP Teluk Bayur dan merapat ke pelabuhan Teluk Bayur. Pengeluaran izin ini, setelah pihak KSOP menerima sertifikat izin karantina dari kantor kesehatan pelabuhan Padang yang menyatakan bahwa kapal MT. AU LEO aman dari potensi penyebaran virus corona.

Setelah menjalani observasi selama masa inkubasi virus corona 2 kali 7 hari, kapal MT. AU LEO asal Hong Kong telah merapat ke pelabuhan Teluk Bayur. Kapal MT. AU LEO merapat ke pelabuhan Teluk Bayur pada hari Rabu pukul 22.20 WIB setelah diizinkan oleh pihak KSOP kelas II Padang. Kepala KSOP kelas II Padang, Nazarwin mengungkapkan pemberian izin kapal MT. AU LEO untuk merapat ke pelabuhan Teluk Bayur setelah dikeluarkannya sertifikat izin karantina dari pihak kantor kesehatan pelabuhan Padang yang menyatakan bahwa kapal dan kru kapal MT. AU LEO aman dari potensi penyebaran virus corona.

Setelah merapat ke pelabuhan Teluk Bayur, pihak KSOP yang berkoordinasi dengan pihak KKP tetap melakukan pengawasan terhadap kapal dan kru kapal MT. AU LEO  sehingga dapat di pastikan selama berada di pelabuhan Teluk Bayur tidak ada kru kapal yang menunjukkan gejala terinfeksi virus corona. Kapal MT. AU LEO dijadwalkan akan meninggalkan pelabuhan Teluk Bayur pada hari ini pukul 13.00 WIB untuk berlayar menuju Banglades.

Kedepannya pihak KSOP akan terus meningkatkan pengawasan terhadap kapal yang akan merapat ke pelabuhan Teluk Bayur terutama bagi kapal yang berasal dari negara yang terjangkit virus corona. Pihak KSOP menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak khawatir secara berlebihan karena untuk kapal yang akan berlabuh ke pelabuhan Teluk Bayur akan dipastikan terlebih dahulu berada dalam kondisi aman dari berbagai penyakit.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat