Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Juni 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi30 Desember 2015 - 15:56 WIB
Lima Tahanan Lapas Biaro kabur
Lima Tahanan Lapas Biaro kabur

Reporter : Gusri El Faisal • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Lima tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas Dua  A  biaro Bukittinggi kabur dari kamarnya  rabu pagi,  30 Desember 2015.  Tahanan tersebut  kabur setelah  menggergaji crel  kunci kamar  dan   memanjat dinding   dengan  kawat berduri  teralis  setinggi  2  setengah  meter. 

Para tahanan  tersebut adalah Zainal  Abidin , Ali Murtala , Aria Ananda, Ari Dasmanto dan Febrika Jondra masing masingnya memiliki masa hukuman 15 tahun penjara. Mereka  semua adalah tahanan narkoba, pindahan dari Payakumbuh Pasaman dan Pariaman . Semua tahanaan  ini menghuni ruangan lima  blok melati  lapas biaro .

 Kepala Lapas Biaro Bukittinggi Tomy K  Bcip  Sh.Mh mengatakan pelarian tahanan ini diketahui  setelah ada laporan dari penjagaan.   Kejadian diperkirakan  pada pukul 03.30 dini hari . Pada saat bersamaan di pos penjagaan hanya ada dua orang penjagaan, yang kemudian melaporkan kejadian itu langsung ke kepolisian dan kepala lapas . Penjagaan pada malam tersebut dikurangi karena sebagian ikut latihan menembak di markas brimob padang panjang.

Atas kejadian ini,  Kepolisian Resort Bukittinggi  telah melakukan forensik  dan menyebarkan foto para  tahanan  kabur  untuk   pengejaran .

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa