Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

OP Bawang Putih Di Serbu Warga

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 21 Februari 2020 JAM 06:35:42 WIB

Mendapat jatah sebanyak 2 ton bawang putih dari pemerintah pusat, warga berebut bawang murah di pasar bawah dan pasar Aur Kota Bukittinggi. Melaui operasi pasar yang digelar pemerintah Kota Bukittinggi, diharapkan bisa menstabilkan harga bawang putih yang melambung naik beberapa pekan ini.

Melambung naik hingga mencapai 60 ribu rupiah per kilogram, puluhan warga berebut bawang putih murah pada operasi pasar di Kota Bukittinggi. Operasi pasar yang digelar oleh Dinas Pertanian Bukittinggi ini, pasca pemerintah pusat mengkucurkan bawang putih sebanyak 2 ton untuk masing-masing wilayah di Sumatera Barat.

Di Kota Bukittinggi, terdapat dua lokasi operasi pasar dilaksanakan, seperti di pasar bawah dan pasar Aur Kuning. Sementara waktu operasi pasar ini, hanya dilaksanakan selama satu hari. Pada operasi ini, pemerintah Kota Bukittinggi mentepkan harga bawang putih 32 ribu rupiah perkilogram, dan harga ini jauh dibawah dari harga pasaran pasar pada umumnya, di Bukittinggi.

Kabid ketahanan pangan Dinas Pertanian Bukittinggi, Erlina membenarkan, bahwa Kota Bukittinggi mendapatkan jatah dari pemerintah pusat sebanyak dua ton bawang putih. Dari pantauan TVRI Sumatera Barat, operasi pasar yang digelar dipasar bawah Bukittinggi, dimanfaatkan oleh warga dengan baik.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : Teknis


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat