Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Simulasi UNBK SMKN 1 Pasaman

Kontributor DaerahPendidikan 21 Februari 2020 JAM 06:32:18 WIB

Seratus sembilan puluh lima orang, siswa SMK Negeri 1 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat menggelar simulasi UNBK. Akibat terkendala server Senin kemarin, peserta melaksanakan simulasi UNBK pengganti Kamis ini. Panitia mengaku, hingga sesi pertama berakhir, simulasi UNBK berjalan lancar.

Pelaksanaan simulasi ujian nasional berbasis komputer atau, UNBK di SMK Negeri 1 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis pagi berjalan lancar. Pelaksanaan ujian hari ini, merupakan pengganti jadwal ujian yang sempat terkendala server secara umum Senin kemarin. Hingga sesi pertama berakhir, pelaksanaan ujian terlihat berjalan lancar dan aman. Setiap sesinya siswa dibagi dalam dua labor, dengan total komputer yang tersedia sebanyak delapan puluh unit.

Tahun ini sebanyak seratus sembilan puluh lima siswa, SMK Negeri 1 Pasaman, akan mengikuti UNBK. Panitia membagi peserta tersebut dalam tiga sesi, di dua labor komputer yang tersedia. Kepala sekolah SMK Negeri 1 Pasaman Edi Supandri mengatakan, simulasi kedua ini, diharapkan bisa memantapkan siswa, untuk pelaksanaan UNBK maret mendatang. karena gladi resik ini, sama dengan teknik UNBK secara umum.

Sekolah mengaku, secara teknis persiapan mereka sudah maksimal. Ketersedian komputer dan labor dinilai cukup mendukung, sementara untuk menjamin kelancaran jaringan, sekolah sudah menambah kuota internet mereka, serta menyiagakan genset cadangan. Sementara itu dari segi akademik, sekolah sudah mengelar belajar tambahan sejak beberapa bulan belakangan. Panitia berharap, saat UNBK mendatang tidak menemukan kendala, termasuk server dan teknis pendukung lainnya. Sekolah juga meminta, siswa bisa mempersiapkan diri dengan baik, sehingga tidak gugup saat menjawab soal ujian. Sekolah juga akan menyurati PLN dan Telkom, agar bisa mendukung pelaksanaan UNBK.

 

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : Teknis


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat