Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

Banjir Rendam Belasan Kelurahan Di Kota Solok

Kontributor DaerahBencana Alam 19 Februari 2020 JAM 06:18:19 WIB

Selain bencana longsor, banjir juga melanda sejumlah kelurahan di Kota Solok. Meski tidak menimbulkan korban,   ratusan rumah warga di 13 kelurahan di Kota Solok terendam banjir.

Hujan deras yang mengguyur Kota Solok dan sekitarnya membuat aliran sungai di Batang Lembang dan Aliran Muaro Panas Gawan  meluap dan merendam ratusan rumah warga di 13 keluarahan, Kota Solok. Menurut data tim reaksi cepat atau TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah  Kota Solok, setidaknya ada 320 kk dengan 1.251 jiwa terdampak banjir yang terjadi pada Selasa pagi di Kota Solok.

Selain merendam rumah warga,  banjir juga merendam sejumlah jalan di Kota Solok pada Selasa pagi, sehingga mengganggu arus lalu lintas di daerah tersebut. Mengantisipasi korban jiwa, BPBD Kota Solok bersama tim gabungan melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir ketempat yang lebih aman.

Banjir yang melanda sejumlah keluarahan di Kota Solok, seperti  kelurahan IX Korong,  Kelurahan IV Suku, Kelurahan Simp Rumbio dan sejumlah kelurahan lainnya sudah menjadi langganan banjir, terutama jika diguyur hujan lebat di daerah tersebut.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat